Laman

Rabu, 06 April 2011

Bersyukur atau Bersabar

Asmkm...
saudara ku aku tak tahu harus memulai dari mana cerita ini tapi insyaallah aku akan menguraikannya walau sulit bagi saudara utk memahaminya. bayak hal dalam hidup kita yg kita alamin. senang dan bahagia mmng menyisahkan rasa dihati penuh tawa. sedih tampa kita sadari itu penderitaan, saudara ku kita pasti akan melewati masa-masa sulit dalam hidup kita. bayangkan bila saat-saat seperti itu, saat dimana kita belum siap menerimah dari sisi mental dan keimanan.
kadang kita lupa saat kita lagi diatas (sukses) untuik sedikit bersyukur "sedekah, berbagi dsb" dan disaat penderitaan itu datang kita tak kuat untuk menghadapinya, "mengeluh,kesah, putus asa..terkadang menangis" sunggu seakan hidup di titik nadir terakhir. mengapa kita tidak sedikit bersabar bahwa semua hanyalah cobaan yang indah yang dibalut dengan penderitaan.tak bayak yg kita lakukan karna penderitaan itu, setelah kita menyadari dan semoga kita dapat menyadari bahwa semua hanyalah cobaan. "karna pasti akan ada cobaan bagi hambanya yang beriman dengan sedikit rasa lapar dan kekurangan' Allahamdulilah ternyata kita masih diantara orang-orang beriman yang Allah masih diberikan cobaan, semoga kita menyadarinya.
Allahamdulilah ya Allah.
jadikan setiap apa yang kami lewati menjadikan keridhoan bagi mu.
"hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan Allah dengan sabar dan sholat, sesungunya Allah berseta orang-orang yang sabar" (Al Baqoroh:153)
Dua pilihan dalam hidup yang sangat indah, 
beryukurlah apa yang kita dapat yang oleh Allah amanah kan kepada kita. dengan ilmu, dengan harta dsb.
bayak diantara kita yang lalai dan sering ingkar,. karna sedikit ilmu yang diberikan Allah. kita jadi sombong, sedikit harta kita menjadi angkuh. bukan itu tembok yang sangat besar yang menghalangi kita dengan Allah. kelak itu semua akan dimintah pertangung jawaban-nya dan tak sedikitpun akan terlewat'
"barang siapa yang bersyukur kepadaku (Allah) ata nikmat yang telah aku (Allah) berikan, maka akan aku tambah nikmat itu"
subbahanaallah,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar